Monday, November 19, 2018

Saat Di Arsenal, Wenger Sempat Didekati Madrid Dan Bayern

Saat di Arsenal, Wenger Sempat Didekati Madrid dan BayernArsene Wenger ketika melatih Arsenal semapt didekati Real Madrid dan Bayern Munich (Carl Recine/Action Images via Reuters)

Paris - Arsene Wenger bukannya tak pernah mendapatkan anjuran melatih selama jadi manajer Arsenal. Tercatat Real Madrid dan Bayern Munich sempat mengejarnya.

Wenger menancapkan kuku sebagai salah satu manajer tersukses di Premier League ketika ia menangani Arsenal selama 22 tahun sedari 1996. Tiga gelar Premier League dan enam gelar Piala FA yaitu pencapaian terbaiknya di klub itu sebelum tetapkan pergi animo panas lalu.

Selama lebih dari dua dekade melatih Arsenal, Wenger bukannya tak lepas dari gosip sebab ia beberapa kali sempat dikait-kaitkan dengan tim besar pada masa jayanya. Adalah Madrid dan Bayern yang sempat mendekatinya,

Terkhusus di animo ini ketika Wenger tengah menganggur, Madrid dikabarkan memintanya untuk jadi pengganti Julen Lopetegui meski akibatnya Santiago Solari yang dipilih.








"Dua klub selalu menginginkannya menjadi pelatih. Pertama yaitu Bayern Munich, sebab ia sanggup berbicara empat bahasa," ujar mantan presiden Paris St-Gewrmain yang juga sahabat Wenger, Charles Villeneuve, ibarat dilansir Mirror.

"Saya juga sempat ke Gym di Italia untuk mendatangi momen negosiasinya dengan Real Madrid. Tapi, ia bertahan di Arsenal," lanjut dia.

Selain Madrid animo ini, Wenger juga sempat dihubungkan dengan PSG animo panas lalu. Tapi, Villeneuve yakin hati Wenger hanya ke satu klub yakni Arsenal.







"Saya pikir sanggup mengatakan sesuatu yang baik, tapi tidak sebagai presiden. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi bekerja dengan baik. Tapi, klub-klub mahir terbentuk lewat pemimpin yang mahir pula," tuturnya.

"Klub tak hanya dibuat lewat pemain hebat. Makara aku akan sangat menyambut Wenger di PSG. Pemimpin-pemimpin di sana menyayangi Wenger. Tapi, ia tak akan pernah bergabung. Dia sangat setia dan klubnya selalu Arsenal," demikian Villeneuve.





No comments:

Post a Comment