Monday, November 19, 2018

Persipura Terancam Tanpa Ricardo Salampessy Di Sisa Tiga Laga

Persipura Terancam Tanpa Ricardo Salampessy di Sisa Tiga LagaPersipura Jayapura tak diperkuat Ricardo Salampessy di tiga langgar Liga 1 tersisa (dok. pribadi)

Jakarta - Persipura Jayapura terancam tak diperkuat bek sayap Ricardo Salampessy di sisa tiga langgar Liga 1. Ricardo mengalami cedera.

Ricardo sejatinya sudah tidak dalam kondisi terbaik ketika diturunkan pada langgar tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Dia terkena cedera ketika bertanding di langgar sebelumnya. Namun instruktur Mutiara Hitam, Oswaldo Lessa, tetap menurunkannya. Memasuki babak kedua, Oswaldo memutuskan untuk mengganti Ricardo dengan Yohanis Tjo di menit ke-49.





"Ricardo cedera. Sebenarnya ia tidak sanggup main dan ingin istirahat. Dia terapi pekan ini tapi masih ada rasa sakit sedikit, makanya ia lebih baik istirahat (diganti)," Oswaldo menjelaskan.

"Untuk pertandingan ke depan mungkin akan sulit untuk ia bermain. Kami akan cari solusi untuk hal ini," ia menambahkan.

Hal senada diungkapkan Ricardo. Dia mengaku cedera yang didapatkan hari ini merupakan akumulasi dari beberapa pertandingan alasannya yaitu bermain full.








"Ini mungkin akumulasi dari kecapekan juga alasannya yaitu dalam beberapa pertandingan saya hampir selalu main full. Dan bahu-membahu normal saja jikalau balasannya terjadi gangguan fisik. Tapi setiap pertandingan saya coba berikan 100 persen walau kondisi tidak maksimal," kata Ricardo.

Persipura masih menyisakan tiga langgar hingga final animo ini. Tiga langgar ini, termasuk ketika melawan PSMS Medan, menjadi hal penting semoga Persipura tidak terlempar ke zona degradasi. Usai kekalahan dari Bhayangkara FC, Mutiara Hitam sekarang berada di peringkat ke-12 klasemen 41 poin, selisih lima angka dari zona degrdasi.

Ricardo berharap pemain anabawang sanggup tampil maksimal seandainya dirinya belum pulih ketika menghadapi PSMS nanti.

"Tiga pertandingan sisa niscaya kami akan menawarkan motivasi kepada anabawang supaya mereka sanggup mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Karena sehabis kami, mereka lah yang akan melanjutkan jejak kami di Persipura," demikian dia.







No comments:

Post a Comment