Tuesday, November 20, 2018

Bima Isyaratkan Mainkan Andritany Ketika Lawan Filipina

Bima Isyaratkan Mainkan Andritany Saat Lawan FilipinaKiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. (Foto: dok. Persija)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengisyaratkan akan menurunkan Andritany Ardhiyasa ketika melawan Filipina.

Pada tabrak melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, selesai pekan lalu, Bima menentukan Awan Setho di mistar gawang. Penjaga gawang Bhayangara FC itu melaksanakan beberapa kesalahan antisipasi, sampai Indonesia kalah 2-4 dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018.

Keputusan Bima tersebut menjadi sorotan. Akan tetapi, instruktur 42 itu menegaskan beliau bertanggung jawab penuh atas pilihannya menurunkan Awan Setho.




Bima pun mengisyaratkan akan kembali menurunkan Andritany di tabrak melawan Filipina. Hal itu diungkapkan sehabis timnas menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

"Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya," ujar Bima Sakti.

Andritany sebelumnya menjadi penjaga gawang ketika menghadapi dua tabrak berturut-turut, melawan Singapura dan Timor Leste yang masing-masing berakhir kalah 0-1 dan menang 3-1. Setelah itu, Bima mengistirahatkan kiper Persija Jakarta itu alasannya yaitu alasan recovery.

Di sisi lain, timnas masih mempunyai dua pemain yang belum diturunkan selama Piala AFF 2018. Mereka yaitu bek Bagas Adi Nugroho dan kiper Muhammad Ridho.




No comments:

Post a Comment