Monday, November 19, 2018

Kalah, Persipura Keluhkan Lapangan Ptik

Kalah, Persipura Keluhkan Lapangan PTIKPersipura Jayapura keluhkan lapangan stadion Bhayangkara FC (Rifkianto Nugroho/detikSport)

Jakarta - Persipura Jayapura tak menyangka bakal kalah dari Bhayangkara FC. Mereka dirugikan oleh lapangan tuan rumah yang kurang bagus.

Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018) malam WIB, dalam lanjutan sabung Liga 1, Persipura kesulitan dengan teladan permainan The Guardian yang menerapkan taktik bola-bola panjang. Sementara skuat Oswaldo Lessa Filho mempunyai abjad permainan yang cepat dan bola-bola pendek.

Belum lagi kondisi lapangan di Stadion PTIK yang tidak sepenuhnya bagus. Sehingga hal itu pun cukup menyulitkan permainan timnya. Alhasil, dua gol pun dengan gampang diciptakan Bhayangkara yang tak bisa dibalas Persipura hingga simpulan laga.





"Susah untuk menjawab, tapi tentu situasi sepakbola urusan menang atau kalah. Malam ini kami kurang cepat, alasannya yakni lapangan kami (jadi) tidak bisa main bola bawah dan harus main jauh, itu sulit untuk Persipura. Lapangan sedikit rugikan tim kami," kata Oswaldo, dalam jumpa persnya usai kekalahan dengan skor 0-2 itu.

"Hari ini kami merubah formasi, alasannya yakni Prisca Elisa Womsiwor tidak bisa main. Hari ini bola mati menang alasannya yakni tim Bhayangkara punya sukses dari bola mati," ia menambahkan.




"Kedua, tim main di tengah, dan kami salah dua kali, mereka bisa cetak gol. Dua bola mati, mereka bisa cetak gol. Mungkin kami harus konsentrasi tinggi lewat bola mati alasannya yakni itu bisa kasih menang."

Hal serupa diungkapkan pemain Persipura, Ricardo Salampessy, ia mengaku kesulitan bermain dalam kondisi lapangan menyerupai di atas.

"Semua berjalan baik, hingga kami kecolongan lewat situasi bola mati dan penalti. Kami tidak bisa bermain bola-bola pendek dengan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Dan kami juga terbawa irama lawan untuk bermain longpass ke depan," katanya.

"Setelah ini kami akan (fokus) melihat pertandingan ke depan, untuk memperbaiki peringkat kami," demikian Ricardo menyoal sabung selanjutnya.



No comments:

Post a Comment